VerseTime: hitam putih yang abu abu

Standard

hitamputihabuabu

hitam putih yang abu abu
hitam, hitam yang benar kelam
adakah?
putih, putih yang benar silau
adakah?
hitam itu jahat!
hei, jahat katanya!
apa benar?
dan putih itu suci?
hei siapa kau yang menentukan?
apa kau hitam dan jahat bisa berkata itu?
lalu kau putih dan terus suci?
abu-abu
itu warnaku, bukan hitam, bukan pula putih
aku baik tapi siapa bilang aku tak jahat?
aku beragama tapi adakah aku percaya Tuhan?
dan hei, jangan, jangan kau coba hakimi aku
aku punya aturanku sendiri
aku abu-abu. . . bukan hitam atau putih
aku abu-abu. . . tidak jahat apalagi suci
hei, tahukah kau?
mudah sekali untuk jujur dalam hitam
kau jujur, dan hitam pun tetap hitam
bagaimana dengan putih tanyamu?
banyak sekali putih yang hitam
putih itu terlalu banyak menipu!
tapi
yah, aku abu-abu
yang tak kelihatan dalam hitam
yang menodai dalam putih
aku tak bisa ikut menghakimi
duniaku abu-abu yang tercoret hitam dan putih

*thanks for kandadze, she’s my biggest muse.
*Thursday, August 13, 2009 at 11:07pm on Facebook Note

Leave a Reply

