Keliling museum, yuk?

Standard


Kunjungan ke Museum Bahari saat mencari ide tulisan buat Wego Indonesia..

Saya tidak suka ke museum. Museum itu menurut saya ditampilkan tidak menarik, suasananya terlalu dingin, kaku, bisu, kurang interaktif. Jujur saya hampir-hampir tidak pernah ke museum. Sampai usia seperempat abad ini mungkin kalau dihitung tidak sampai 10 jari habis. Intinya, kalau lagi liburan, santai, punya waktu luang, berkunjung ke museum tidak termasuk top-5 ideas of vacation.

Namun, setelah dipikir-pikir rugi sekali saya tidak mampir ke museum. Saya akhirnya tidak pernah mengenal barang sepintas sejarah apapun yang ditawarkan oleh isi dari museum-museum itu. Keacuhan saya ini membuat saya minder sendiri dengan minimnya pengetahuan saya tentang sejarah, terutama sejarah Indonesia.

Tahun ini saya berkesempatan mengunjungi beberapa museum berkat magang di Wego Indonesia, dan tergelitik untuk menyiasati keengganan saya mengunjungi museum, yaitu dengan menggiatkan acara…

Keliling Museum, yuk!

Acara ini saya buat karena tidak suka sendirian di dalam museum. Selain karena nuansanya yang cenderung *ahem* horor *ahem*, juga karena tidak ada yang bisa diajak bertukar komentar. Semisal ditemani oleh guide pun rasanya ada yang kurang. Oleh karena itu saya mengajak teman-teman—termasuk kamu yang baca kalimat ini—untuk ikutan acara Keliling Museum, Yuk! Siapa saja boleh, bahkan mau mengajak yang lain-lain juga boleh, karena prinsip acara ini adalah the more, the merrier!


Keliling Museum, Yuk! Episode 1 bersama Debby, Ina, Mega, Agung, dan Arum

Acara Keliling Museum, Yuk! Episode 1 sudah berlangsung bulan September silam, tepatnya di tanggal 21 September 2013. Saya dan kelima teman saya di acara perdana ini mengunjungi Museum Taman Prasasti dan Museum Nasional (report coming soon).

Nah, nah, kabar baiknya adalah tentu saja akan ada episode-episode selanjutnya. Keliling Museum, Yuk! ini akan diadakan tiap dua bulan sekali, dan saat ini fokusnya mengunjungi museum-museum yang ada di Jabodetabek dulu. Tertarik?

Next episode will be on November, jadi silahkan pantau infonya di Twitter (@erulenonk) atau Facebook (eru.lenonk). Oh iya, saya juga menerima usulan-usulan, loh, baik tentang destinasi dan apa yang akan dilakukan, jadi jangan sungkan-sungkan kalau ingin mengusulkan sesuatušŸ˜€

Akhir kata, see you on next episode of Keliling Museum, Yuk!

One thought on “Keliling museum, yuk?

  1. Pingback: Wandering: Museum Sandi (Oct 17, 2013) | a dreamer living the reality

Leave a Reply

