Wandering: Museum Sandi (Oct 17, 2013)

Standard

Kalau di makalah, bagian ini disebut Kata Pengantar *uhuk*
Jadi kebetulan sekali saya dapat kesempatan untuk main menghadiri acara bertajuk ‘Borobudur Writers and Cultural Festival 2013’ dari tanggal 17-20 Oktober yang berlangsung di Jogjakarta dan Borobudur. Erh, akan saya buat laporannya kalau saya tidak sedang malas atau dikejar-kejar deadline tugas (curcol detected, ahem).

Kebetulan dalam perjalanan saya menuju ke Jogja, tanggal 16 Oktober 2013 dengan kereta ekonomi AC Bogowonto, saya duduk bersebelahan dengan Mas Tampil (betul, namanya Tampil!). Kebetulan Mas Tampil ini adalah alumnus UI, dulunya mahasiswa Arkeologi, sempat menjadi aktivis Reformasi 1998, dan sudah lulus dari pasca-sarjana kekhususan Museologi 2010 silam (mas, cmiiw! xD).

Sambil mengobrol, diketahuilah bahwa Mas Tampil adalah pengurus Museum Sandi di Yogyakarta. Saya langsung merasa berjodoh dengan museum tahun ini hehehe. Akhirnya sebagian besar perjalanan kami habiskan untuk mengobrol tentang museum, saya melontarkan banyak pertanyaan dan protes saya tentang museum, dan Mas Tampil selalu menanggapi saya dengan ramah. Mas Tampil kemudian mengundang saya untuk mengunjungi Museum Sandi dan melihat-lihat apakah cap yang saya berikan pada museum (dingin, angker, kurang bersahabat) ada di museum tersebut.

Ini laporan saya.

Selengkapnya di timejumble.wordpress.com: klik.

Leave a Reply

